15 Cara Yang Dapat Membuat Kamar Tidur Lebih Santai

4 min read

15 Cara Yang Dapat Membuat Kamar Tidurmu Lebih Santai Saat Ini – Kamar tidur adalah tempatmu menghabiskan waktu untuk meregenerasi, mengatur ulang, menyegarkan (benar-benar semua “kata-kata” positif).

Tapi sementara kita menjaga jarak sosial. Dengan demikian, menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan , kamar-kamar kita bisa semakin terasa seperti tempat perlindungan khusus yang super protektif.

Memang, perasaan klaustrofobia dan kegelisahan cenderung tinggi sepanjang masa. Tapi pasti ada sedikit cara untuk membawa keajaiban kembali ke ruang pribadi kita.

Dan siapa yang lebih baik untuk memanfaatkan daripada desainer interior yang meningkatkan kamar mereka saat mereka menavigasi gaya hidup baru yang penuh tekanan ini sendiri?

Design dapat memperbarui kamar tidur kita sendiri untuk meningkatkan istirahat dan relaksasi.

Kita harus realistis tentang hal ini dan lakukan hal-hal terkecil yang membuat lingkungan Kamu terasa seperti hidup kembali dengan cara yang berbeda, “dia mengingatkan kita.

Di depan, temukan sepuluh cara mudah untuk meningkatkan kamar tidur kamu untuk oasis yang lebih baik.

Dan karena berbelanja untuk banyak hal baru juga tidak benar-benar pilihan, kami memastikan untuk memasukkan hal-hal yang dapat Kamu lakukan dengan apa yang sudah Kamu miliki di sekitar rumah.

15 Cara Yang Dapat Membuat Kamar Tidur Lebih Santai

1. Merapikan

Pertama dan terpenting, Kamu harus memastikan kamar tidur Kamu bersih. Ini tidak hanya lebih baik, higienis dan estetis, tetapi juga bisa mengurangi stres.

Tidak seorang pun dari kita ingin berada dalam situasi ini, tetapi kita berada di dalamnya, jadi setidaknya kita dapat menjaga ruang kita tetap bersih, yang dapat membuat Kamu merasa setidaknya Kamu mengendalikan kamar Kamu sendiri.

Dengan ruang yang bersih dan segar, ada sedikit yang bisa membuat Kamu kewalahan. Selain itu, ini akan membantu Kamu menghargai hal-hal yang Kamu sukai dari kamar Kamu dan melihatnya berpotensi lagi.

Baca juga : Interior rumah minimalis

2. Menyegarkan Dinding

Tips membuat rumah nyaman

Apakah Kamu merasa ingin memulai proyek seperti yang majalah dan program tv tayangkan dengan mengecat ulang seluruh kamar atau Kamu hanya ingin menyentuh dinding putih Kamu.

Sedikit menyegarkan bisa sangat membantu. Lihatlah warna kamar tidur favorit kami dan cara menghiasinya di sini, atau cukup sentuh dinding kering yoru dengan Penghapus Ajaib untuk menghilangkan noda.

3. Sarung Bantal Tetap Segar

Membuat kamar tidur lebih santai

Tips ini sangat membantu bagi siapa saja yang memiliki alergi.

Bahkan melepas sarung bantal dan menjalankannya dalam pengering selama sepuluh menit (atau membiarkannya keluar jika kamu tidak memiliki akses ke mesin cuci dan menyemprotkannya dengan penyegar kain) dapat membuatnya terasa lebih segar dan membantu mengatur ulang segalanya sedikit, .

Selalu berhati-hati tentang karpet untuk orang yang memiliki alergi juga. Jadi Kamu dapat memindahkan karpet dari kamar Kamu jika Kamu menyadari dengan banyak alergi.

4. Siapkan Meja Di Samping Tempat Tidurmu

Kamar tidur

Pastikan Kamu memiliki semua yang kamu butuhkan sebelum tidur dan sepanjang malam dalam jangkauan sehingga Kamu tidak harus bangun dan mengganggu tidur Kamu. Hal-hal seperti mesin kebisingan, pengisi daya, botol apa pun, masker mata, lip balm, dll.

5. Singkirkan Kekacauan

Kamar tidur rapi

Membaca buku, menulis di laptop, sambil minum dan ngemil adalah aktifitas yang memang enaknya dilakukan bersama-sama. Terlebih bagi yang suka merokok. Saya sarankan jangan dilakukan di dalam kamar.

Semua hal di atas menjadikan kekacauan yang nampak nyata yang membuat kita harus mengelus dada. Walaupun itu hasil perbuatanmu sendiri. 😀

Lebih banyak hal di lingkungan yang kita harapkan bisa menenangkan, kita mungkin lebih baik memiliki lebih sedikit tetapi lebih bermakna.

Dengan mengingat hal itu, beberapa hal baik untuk disimpan di kamar Kamu bisa menjadi “setumpuk buku yang telah dibaca (atau baca kembali) dan sekarang punya waktu untuk melakukannya atau foto orang dan bingkai yang dibingkai.

Saya suka tempat-tempat yang kita sukai Kemudian, sumbangkan barang apa pun yang tidak Kamu butuhkan lagi.

6. Tutup Motif Bunga

Sprey motif

Jika kamu memiliki kemewahan dengan meletakkan sesuatu seperti bunga di dekat tempat tidurmu, manfaatkanlah itu.

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi percayalah bahwa memiliki makhluk hidup di sebelah tempat tidur dapat membantu kita “mengingat kesederhanaan hidup.”

Tips selanjutnya

interior rumah minimalis

7. Selimuti Badanmu Dalam Sesuatu yang Lembut

Bungkus dengan sesuatu yang benar-benar membuat kulitmu terasa menyenangkan.

Membiarkan dirimu memiliki pengalaman lain seperti halnya “menggunakan selimut yang lembut” membantu kamu fokus pada kenyamanan fisik. Dan membawamu dapat membuat perbedaan dalam pola pikir dan suasana hati Kamu.

8. Berbelanja di Ruang Keluarga Kamu

Aku terus berusaha mengubah pemandangan. Dan itu tidak harus menjadi sesuatu yang dramatis. Bisa kita lakukan dengan santai tanpa terburu-buru. Aku berjalan keliling rumahku kemarin dan memindahkan bingkai fotoku.

Yang ada di ruang tengahku sekarang ada di kamar tidurku. Aku ingin bisa melihat foto-foto yang membuatku bahagia.

Jadi sekarang aku lebih banyak menghabiskan waktu di penginapan.” kamar tidur, saya memindahkan mereka di sana “kata perancang.

Demikian pula, Kamu bisa pergi “berbelanja” untuk bantal baru di ruang keluarga atau ruang tamu.
Ini mungkin terdengar seperti perubahan kecil tetapi mengingatkan kita untuk bersikap realistis tentang perubahan yang sebenarnya bisa kita lakukan. ”

9. Tutup Cahaya

Jendela kamar tidur rumah minimalis

Jika kamu tidak memiliki kerai di kamar tidurmu, atau kamu mengalami kesulitan tidur karena kamu tidak cukup menjaga cahaya. “Ini bukan waktu yang tepat untuk menutup cahaya.

Bisakah kamu mengeluarkan seprei? Ambil sudut-sudut seprai, ambil selotip jika kamu bahkan tidak punya kuku. Jika tidak, coba dengan meja kain, syal, atau pashmina.

Berkreasilah dengan item kain yang lebih besar. Selama itu bisa menghalangi lebih banyak cahaya atau menciptakan privasi, itu akan berhasil.

10. Pisahkan Ruang Kerja Kamu

Ruang kerja di kamar tidur

Jika kamar tidurmu tiba-tiba terlihat seperti kantor di rumah. Ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan untuk menandai perubahan penggunaan-kasus saat hari kerja hampir selesai.

Entah itu menyeret di meja samping dan bangku untuk bekerja, memasang rak mengambang sebagai meja kecil.

Benar-benar bangun dari tempat tidur akan membantu mempertahankannya sebagai tempat bersantaimu sebagai lawan mengaitkannya dengan stres dan tenggat waktu.

11. Penyimpan Perangkat Kerjamu

Selama masa yang sangat menegangkan ini. Saya pikir lebih penting dari sebelumnya untuk memiliki tempat berlindung diri dari masuknya berita (buruk) dan statistik yang mengkhawatirkan secara konstan.

Sehingga sejauh kita setidaknya dapat menyimpan laptop dan telepon di tempat lain. Malam, saya pikir itu bukan pilihan yang buruk. Jika itu satu kebiasaan yang bisa saya bawa dari isolasi diri ke masa depan, saya akan senang.

12. Swap Out Bulbs

Bolp lampu kuning mampu meningkatkan mood seseorang. Terlebih lagi saat berbincang-bincang dengan teman dan keluarga. Saat santai ngobrol ringan lewat video call bisa lebih rileks. Sehingga mampu menjadikan hari-harimu bahagia dan gembira.

13. Nyalakan Lilin Favorit Kamu

Menyalakan lilin favorit

Membuka kunci beberapa momen sensorik lainnya membuat saya merasa seperti memiliki sedikit lebih banyak keseimbangan.

Lilin sangat bagus untuk saat-saat penuh tekanan karena mereka dapat mengingatkan kita akan tempat dan kenangan favorit kita.

Menyalakan yang kamu sukai sebelum Kamu tertidur bisa sangat menenangkan. Hanya saja, jangan lupa untuk meledakkannya!

14. Menggabungkan Potongan Batu Alam

Menjadikan kamar yang nyaman dan rileks dapat diperoleh dengan cara menggunakan potongan-potongan batu alam.

Dengan menggunakan batu alam kamu bisa menghadirkan nuansa natural dan dapat meregresi jiwamu.

15. Bangun Ranjangmu

Suatu hal kecil, tentu saja, tetapi membuat tempat tidurmu benar-benar dapat membantu Kamu memulai hari Kamu dan juga merasa lebih santai dan segar ketika Kamu pergi tidur pada akhir malam.

Karena jika tidak ada yang lain, kamu akan mencapai setidaknya satu hal setiap hari. Tapi terutama dalam situasi hari ini yang kita semua alami, membuat tempat tidurmu dan lebih baik lagi.
Naik ke tempat tidur yang telah dibuat pada akhir hari membantu menggambarkan hari itu dan ya, menciptakan struktur.

Itulah 15 tips untuk membuat kamar tidur lebih santai dan nyaman. Setelah mengetahui tips-tips diatas kamu bisa mengaplikasikan beberapa tips yang cocok diterapkan di kamar tidur.

Jika kamu butuh bantuan untuk mengaplikasikan silakan hubungi kami. Jasa renovasi kami siap untuk membantu anda. Demikian semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: